Rabu, 15 September 2010

Percakapan Dua Alam









Sebuah pengalaman yang tak terlupakan dalam hidupku


Semalam merupakan hari yg aneh bagi ku. Sekitar pk 02:00 wita,pas suasana rumah dan lingkungan sekitar sunyi sepi dan para penghuninya terlelap tidur, termasuk aku, secara tiba2 aku terbangun karena mendengar suara ketukan yang lumayan keras yg berasal dari pintu pagar rumahku dan juga suara seorang wanita. Tak ada satupun yang dirumahku terbangun kecuali aku. Mereka semua tampak lelap dg mimpi2 mereka. “BUsyet dah.Dasar budek semuanya!”,omelku dalam hati. Terpaksa aku sendirian pergi kehalaman rumah dan aku melihat ada seorang wanita yg sedang berdiri diluar pintu pagar rumahku. Dan anehnya nih,pas malam itu anjing pada melolong kencang bersahut2an. Aku sih nyantai aja. Gak berpikiran aneh2. Selalu berusaha menjadi orang yg berfikiran positif he3x. Setelah ku dekati wanita itu, astaga naga…aku kaget setengah mati, busyet dah, wanita itu ternyata mantan pacarku sewaktu aku kuliah di jawa dulu. Anggap saja namanya X. Udah lama banget sih. Karena saking lamanya aku sampai lupa. “Ngapain kesini?Kok bisa tahu rumahku?Atau lagi nyasar kali nih anak orang ya?”,tanyaku dalam hati. Tak lihat wajahnya kuyu seperti orang sakit. Singkat cerita,terjadilah pembicaraan 4 mata antara aku dan si X ini. Gak begitu lama sih. Poinnya dia minta maaf atas semua kesalahan dan agar aku mau memberi maaf. Terus terang selama ini aku gak pernah mau menyimpan dendam,amarah dan emosi negatif apalah namanya di dalam hati. Aku berusaha menjadi seorang pemaaf dan akupun telah memaafkan semua orang yg pernah menyakitiku dengan setulus2nya. Tuhan aja Maha Pengampun, masak aku sebagai hambaNya gak bisa memaafkan sesama,khan egois namanya ya…he3x. Diapun kemudian pamit sambil tersenyum senang. Katanya tidak perlu diantar karena sudah ada saudaranya yg menunggu di ujung jalan sana. Akhirnya diapun menghilang dibalik kegelapan malam yg dingin.. Aku Cuma bengong dan kembali masuk kamar melanjutkan tidur yg sempat terpotong tanpa ada perasaan apa2 di hati terhadap peristiwa tsb, mungkin aku kurang tanggap kali ya he3x.

Pagi harinya aku mendapat telpon dari seorang teman lama, yg sudah lama gak pernah telpon2nan, entah ini kebetulan atau apalah namanya,katanya dia membawa berita duka bahwa mantanku yg dulu,waktu kuliah, yg bernama X sekitar pk 04:00 tadi subuh telah berpulang ke Rahmatullah karena sakit dan sebelumnya selama 2 minggu terakhir sempat koma/kritis. Tak ada kata yg bisa kuucapkan. Hanya diam membisu dan hanya bisa membantu kirim doa kepada Tuhan dan bantu dengan Doa Buka Hati agar arwahnya dapt membuka hati kpd Tuhan seutuhnya dalam menyambut kasihNya yg tak terhingga. Selamat jalan saudaraku,temanku, mantan pacarku. Beristirahatlah dg tenang di alam kedamain. Semua makhluk dan segala sesuatu di seluruh keberadaan akan kembali kepadaNya.

Tuhan…berkati semua makhluk agar sadar bahwa hanya Engkaulah sumber dari kasih dan kebahagiaan sejati yang abadi. Biarlah hati semuanya terbuka…dan terhubung kepadaMu…dan diterangi Cahaya dan KasihMu…untuk lebih dekat lagi kepadaMu. Terimakasih ya Tuhan….

CATATAN: Berarti yang datang semalam itu adalah…????


15 September 2010,

Salam dalam kasih Tuhan


Yoga Purnama

5 komentar:

  1. Jiwa, roh, firasat, atau apa ya master?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan itu salah satu perwujudan badan astra ybs 😃

      Hapus
  2. met siang Om, salam kenal dari ane.

    Pengalaman yang mendebarkan dan inspiratif om, nice share

    BalasHapus
  3. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses selalu untuk kita semua gan. Semoga semua kebaikan datang dari segenap penjuru. 😃

      Hapus